18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

DPD IPK Dairi Berbagi Berkah Ramadhan dan Motivasi untuk Anak Yatim Dhuafa

Sidikalang, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Dairi menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa di UPT Pelayanan Sosial Anak Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jalan Olah Raga Sidikalang, Sabtu (6/4/24).

Ketua DPD IPK Dairi, Halim Lumbanbatu didampingi istri Ratna Sihombing beserta pengurus DPD, kegiatan ini bertujuan untuk kebersamaan dan berbagi keberkahan Ramadhan.

“Kehadiran DPD IPK Dairi adalah untuk berbagi keberkahan, menghibur adik-adik sekalian, terkhusus mengingat menjelang Idul Fitri. Adik-adik tidak sendiri. Semoga kehadiran kami bermanfaat. Teruslah semangat belajar untuk meraih cita-cita, pasti kesuksesan menunggu adik-adik kami sekalian. Tetapi harus rajin belajar,” kata Halim memotivasi.

Baca juga: Kementan RI Bantu Optimalisasi 3.000 Hektare Sawah di Dairi

“Tetap semangat, bermimpilah meraih cita-cita. Kondisi hari ini tidak jadi penghalang untuk meraih sukses. Keterbatasan hari ini, harus menjadi cambuk untuk sukses. Ketika sukses nanti, jangan lupa tempat ini,” pesan Halim.

Politisi Partai Demokrat itu juga berharap agar bantuan yang diberikan tidak dinilai dari besar dan banyaknya, namun dilihat dari ketulusan dan keikhlasan DPD IPK Dairi untuk berbagi keberkahan.

Halim menambahkan, anak yatim piatu agar tidak segan untuk meminta bantuan dari IPK demi mendukung prestasi, seperti alat-alat olahraga, sebagaimana yang telah pernah diserahkan DPD IPK Dairi ke pelayanan sosial sebelumnya.

“Kalau alat-alat olahraga yang kita berikan tempo hari rusak atau kurang, sampaikan ke kami. Akan kami bantu, intinya bagaimana prestasi adik-adik dapat meningkat,” kata Halim yang juga Ketua KONI Dairi itu.

Baca juga: DPRD Dairi Minta KASN Tunda Mutasi dan Rotasi JPT di Lingkungan Pemkab

Halim Lumbanbatu didampingi istri Ratna Sihombing, Muhammad Abdi Simanullang, beserta pengurus DPD IPK Dairi menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Adapun bantuan diberikan berupa beras, mie instan, telur dan tali asih.

Saprijon Nasution mewakili pengurus UPT Pelayanan Sosial Anak Dinsos Provsu Sidikalang-Kabanjahe mengucapkan terimakasih atas perhatian DPD IPK Dairi.

“Terimakasih untuk perhatian pengurus DPD IPK Dairi atas kemurahan hati berkenan berbagi kasih kepada anak-anak kita ini. Semoga IPK semakin jaya,” ucap
Seprijon. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles