9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Buntut Pencabutan Bendera Parpol, Kader PDI-P Dairi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati

Sidikalang, MISTAR.ID

Ratusan kader dan simpatisan DPC PDI-P, menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Bupati Dairi di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Selasa (6/2/24).

Unjuk rasa tersebut merupakan protes terhadap pencopotan bendera PDIP oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Dairi, dari median jalan protokol Sidikalang, yang sempat beredar luas di media sosial.

Massa datang dengan membawa bendera partai dan puluhan spanduk serta poster yang meminta Bupati Eddy Keleng Ate Berutu mencopot Horas Pardede sebagai Kepala Sat Pol-PP Dairi.

Baca juga: Oknum Satpol PP Cabut Bendera Parpol di Median Jalan akan Dipanggil Bawaslu Dairi

Ketua DPC -PDIP Dairi, Resoalon Lumbangaol, selaku orator kepada mistar.id mengatakan, mereka meminta Bupati Dairi agar segera mencopot Horas Pardede dari jabatan Kasat Pol-PP sebagai pertanggungjawaban tindakan anggotanya mencabuti bendera PDI-P yang diduga dilakukan Jumat (2/2/24) lalu.

Terkait unjuk rasa ini, Seketaris Daerah (Sekda) Dairi, Charles Surung Lamhot Bantjin, saat dikonfirmasi Selasa (6/2/24) pagi mengaku belum ada pemberitahuan kepada Pemkab Dairi.

“Kalau ada giat dimaksud pagi ini, hak dari semua orang, lembaga, menyampaikannya, dan Pemerintah Pabupaten Dairi pasti berikan penjelasan/klarifikasi sebagaimana yang sudah sampaikan lewat media online pada hari Sabtu kemarin,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, pihak Pemerintah Dairi belum terlihat menerima massa aksi unjuk rasa. Aksi berlangsung dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. (Manru/hm22)

Related Articles

Latest Articles