18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Convention Hall Pemkab Deli Serdang ‘Khusus’ Tempat Hajatan Pejabat, Warga Disuruh Cari Gedung Lain

Deli Serdang, MISTAR.ID

Keberadaan Convention Hall (gedung pertemuan) milik Pemkab Deli Serdang di Jalan Negara, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, persisnya di depan Kantor Bupati Deli Serdang, menuai kritik warga.

Sebab gedung mega proyek yang dibangun dari dana APBD Deli Serdang sebesar Rp 28 miliar lebih tersebut sudah dapat difungsikan sejak tahun 2022. Sayangnya, aset negara itu terkesan hanya bisa digunakan sebagai hajatan pesta para pejabat dan anggota DPRD Deli Serdang saja.

Diantaranya nikahan Camat Tanjung Morawa Rio Laka Dewa, anak perempuan Kasat Pol PP Deli Serdang Marzuki dan teranyar kawinan Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi yang juga anggota DPRD Deli Serdang, Rabu (29/11/23).

Baca juga: Rehab Gedung Satreskrim dan Narkoba Polresta Deli Serdang Hibah dari Pemkab Rp3,4 Miliar

Sementara jika masyarakat yang membutuhkan untuk gelaran hajatan maka akan sulit tercapai.

Penggunaan Gedung Convention Hall ditangani oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah Deli Serdang.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Bagian Umum  Sekretariat Daerah Deli Serdang Wagino Sajali tidak menjelaskan secara rinci. Pria yang pernah menjadi wartawan itu hanya menyarankan warga untuk menggunakan gedung lain yang bukan milik Pemkab Deli Serdang.

Baca juga: Pemkab Deli Serdang Hibahkan Tanah dan Bangunan Seluas 4.891 Meter kepada KPU

“Silahkan saja cari gedung lain untuk hajatan pesta yang bukan milik Pemkab. Kan banyak di Lubuk Pakam ini,” jelas mantan Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Deli Serdang tersebut ketika dikonfirmasi.

Berdasarkan catatan Mistar,  anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan gedung mencapai Rp 28 miliar lebih itu belum termasuk penataan interior Rp 2, 5 Miliar lebih dan pembenahan area parkir Rp 2,4 miliar.

Gedung bernuansa warna kuning yang bersebelahan dan tidak jauh dengan museum, kolam renang dan perpustakaan Pemkab juga sering juga digunakan untuk kegiatan Pemkab Deli Serdang selama ini.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles