9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Ciptakan Harkamtibmas, Polres Sibolga Gelar Patroli Gabungan

Sibolga, MISTAR.ID

Kepolisian Resor (Polres) Sibolga menggelar patroli gabungan melibatkan personel TNI, Satpol PP, Damkar dan Dishub untuk terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum setempat.

“Kegiatan ini di lakukan setiap hari, khususnya malam hari yang dipimpin oleh perwira pengawas dan perwira pengendali,” kata  Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno di Sibolga, Kamis (2/2/23).

Suyatno menyebutkan, patroli kegiatan rutin yang dtingkatkan (KRYD) juga melibatkan unsur pemangku kepentingan yang ada guna menciptakan harkamtibmas di Kota Sibolga dan sekitarnya.

Baca Juga:Polres Simalungun Raih Predikat Zona Hijau Kategori Pelayanan Publik

“Ada pun target sasaran kita adalah masyarakat khususnya pemuda yang berkumpul di pinggir jalan inti Kota Sibolga dan sekitarnya hingga larut malam,” ucapnya.

Kemudian geng motor yang bisa memicu pergesekan dan timbul tawuran antar sesama pemuda diimbau untuk segera membubarkan diri. “Petugas yang mendapati target sasaran sedang duduk berkumpul di pinggir jalan langsung didatangi dan secara humanis memberikan imbauan kepada mereka untuk membubarkan diri dan kembali ke kediaman masing-masing, mengingat sudah larut malam,” katanya.

“Jaga ketertiban, ketenteraman di tengah masyarakat sekitar tempat berkumpul, karena masyarakat merasa terganggu dengan aktivitas mereka yang berkumpul hingga larut malam,” kata Suyatno.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles