16.9 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Cegah Peristiwa Serupa Mobil Masuk Jurang, Warga Minta Pemkab Dairi Bangun Tembok Pembatas Jalan Lae Renun Lau Kinapan

Dairi, MISTAR.ID

Warga Lau Kinapan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi agar membangun pagar tembok atau besi baja sebagai benteng pembatas jalan, khususnya di sepanjang Jalan Lae Renun Kinapan yang berada di atas sungai.

Permintaan ini disampaikan setelah peristiwa jatuhnya bus penumpang CV. PAS Transport ke jurang sedalam 200 meter di Sungai Lae Renun Lau Kinapan, Desa Batu Gungun, Kecamatan Gunung, Dairi pada Minggu (17/9/23) silam. Di mana peristiwa ini menewaskan pasangan suami istri Tumpak Aritonang (63) dan Siti Sihombing, warga Desa Bukit Lau Kersik.

Warga mengaku pembangunan tembok pembatas sangat penting karena postur jalannya terdapat tikungan tajam dan berada di atas jurang yang cukup tinggi. Warga berharap tembok tersebut dapat menjaga keselamatan pengendara yang hilir mudik. Apalagi dalam menjelang natal dan tahun baru, jalan tersebut semakin ramai.

Baca juga: Mayat yang Ditemukan di Namo Sanggar Adalah Korban Bus Jatuh di Sungai Lae Renun

Permintaan itu disampaikan warga melalui Kepala Desa Batu Gungun, Jawinton Sinaga kepada Pemerintah lewat Camat Gunung Sitember, Jhonatan Ginting dalam acara pemberitahuan penghentian pencarian korban mobil  jatuh oleh Tim Basarnas Medan, di Kantor Kepala Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan  Gunung Sitember, Sabtu(23/9/23)

Permintaan itu yang disampaikan dengan wajah sedih sambil menangis didengarkan Tim Basarnas Medan, Danru Jiko Purba, Camat Gunung Sitember Jhonatan Ginting, Koramil 04/ Tigalingga Serka Natal Sembiring, perwakilan  Polsek Tigalingga  Kanit Res Iptu Charles Manurung, Kepala Desa Bukit Lau Kersik Mangiring Sinurat dan keluarga korban serta masyarakat yang hadir.

“Cukup inilah musibah pertama dan terakhir di Dusun Lau Kinapan. Semoga selamanya Tuhan Yang Maha Esa melindungi setiap perjalanan  warga yang melintas di daerah itu” ucap Jawinton Sinaga sedih sambil menyampaikan motivasi kepada keluarga dan 6 anak korban.

Baca juga:Sesosok Mayat Ditemukan di Desa Mangan Molih Tanah Pinem, Diduga Diduga Korban Bus Jatuh

Sementara Camat Gunung Sitember, Jhonatan Ginting menyambut baik permintaan itu. Ia pun berjanji segera mungkin akan menyampaikan permintaan warga kepada Bupati Dairi Eddy Kellleng Ate Berutu.

Sebelumnya juga, anggota DPRD Dairi dari Partai Nasdem, Jembal Ginting, telah menyampaikan aspirasi warga langsung kepada Bupati Dairi Eddy  Kelleng Ate Berutu usai sidang paripurna di Gedung DPRD Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang pada Jumat(22/9/23) malam . (manru/hm17)

Related Articles

Latest Articles