9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Cegah Penularan, Kapolres Batu Bara Instruksikan Anggotanya Pantau Pasien Terpapar Covid-19 Hingga Sembuh

Batu Bara, MISTAR.ID

Guna mencegah penularan Covid-19, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menginstruksikan seluruh jajarannya untuk tetap melakukan pemantauan terhadap pasien terpapar Covid-19 mulai dari pengobatan, isolasi hingga kesembuhannya.

Instruksi tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada rapat dan anev dalam rangka pelaksanaan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Polres Batu Bara, di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Sini (22/3/21).

“Sekali lagi saya ingatkan, agar pasien Covid-19 di daerahnya masing-masing tetap dipantau mulai dari dinyatakan terpapar Covid sampai sembuh,” tegas Kapolres. Instruksi tersebut dikeluarkan Kapolres untuk mencegah penularan Covid-19 dari pasien kepada orang-orang di sekitarnya terlebih keluarga sendiri.

Baca Juga:Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Batu Bara  Batasi Pengunjung dan Waktu Buka Usaha

Kapolres juga meminta, agar seluruh jajaran melakukan pembatasan kegiatan masyarakat terutama dengan desa yang ada pasien positif Covid-19, supaya tidak menyebar ke warga lainnya. “Jajaran harus memantau pasien Covid-19 yang ada di wilayah masing-masing dengan didampingi dinas Kesehatan,” sebutnya.

Karena itu, Kapolres mengajak seluruh jajaran agar menjadi pendorong dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara dan puskesmas setempat. Koordinasi dimaksud agar masyarakat yang berada di sekitar rumah pasien Covid-19 dilakukan swab tes.

Baca Juga:PPKM Diperketat, Polres Simalungun Operasi Yustisi

Terkait itu, Kapolres minta agar pada sosialisasi dan Ops Yustisi berikutnya lebih fokus kesadaran, tidak hanya pemberian masker dan berfoto.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri ND Barus, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M Syafii, para Kasat Polres Batu Bara dan Kapolsek jajaran Polres Batu Bara, Kanit Intelkam Polsek jajaran, serta Bhabinkamtibmas Polres Batu Bara.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles