9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Cegah Kriminalitas, Polsek Labuhan Ruku Pantau Pasar Ikan Tanjungtiram

Batu Bara, MISTAR.ID
Antisipasi terjadinya tindak kriminalitas di tempat keramaian seperti pasar tradisional, merupakan target Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara.

“Setiap subuh kita gelar patroli memantau pasar tradisional yang ada di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku. Ini kita lakukan untuk mencegah terulangnya peristiwa penjambretan terhadap seorang IRT saat berbelanja di Pasar Ikan TPI Tanjungtiram,” jelas Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi, Rabu (22/2/23).

Sebagaimana telah diberitakan, seorang ibu rumah tangga (IRT) menjadi korban penjambretan saat berbelanja di pasar TPI Tanjungtiram, Senin (13/2/23).

Baca Juga:Patroli Presisi Polresta Deli Serdang Amankan Puluhan Remaja Pesta Miras

Tersangka pelaku penjambretan inisial MAN akhirnya dapat dilumpuhkan personel Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian, Senin (20/2/23).

Demi mencegah terulangnya peristiwa tersebut, personil Polsek Labuhan Ruku kembali melaksanakan giat patroli Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran Pasar Ikan TPI Tanjungtiram, Rabu (22/2/23) subuh.

“Tujuannya guna mengantisipasi dan mencegah 3C dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku,” ujar Kapolsek Labuhan Ruku.

Baca Juga:Antisipasi Tawuran, Sat Samapta Polres Batu Bara Patroli Cipta Kondisi di Sekolah-sekolah

Dijelaskan Kapolsek Labuhan Ruku, selain menggelar patroli setiap hari, pihaknya juga telah meminta seluruh toko dan tempat usaha untuk memasang CCTV.

“Rekaman CCTV memudahkan kita mengungkap tindak kejahatan yang terjadi,” pungkas Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles