26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Bupati Toba Imbau Warga Agar Disiplin Patuhi Prokes

Toba, MISTAR.ID

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 maupun varian baru.

“Kita tidak boleh lengah. Harus disiplin mematuhi prokes. Sebab, Covid-19 maupun varian baru masih ada,” kata bupati saat memimpin apel ASN di halaman kantor Bupati Toba, Senin (31/1/22) usai dirinya mengakhiri masa isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi Covid-19 baru-baru ini.

Selain meningkatkan disiplin prokes, bupati juga mensosialisasikan vaksin ketiga atau booster. “Mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi booster, guna memaksimalkan peningkatan herd immunity demi kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:Gelar Operasi Prokes, Satgas Covid-19 Toba Bersinergi dengan IPDN/IKAPTK

Didampingi Wabup Tonny M Simanjuntak, bupati dalam arahannya juga menyampaikan perihal keterlambatan penggajian ASN di Januari 2022, dimana hal itu disebabkan adanya perubahan nomenklatur Pemkab Toba.

Perubahan nomenklatur tersebut karena ada beberapa SKPD yang mengalami perubahan nama dan ada SKPD yang baru. Oleh karena itu, pihaknya telah berupaya bersama-sama dengan BKD untuk sesegera mungkin menyelesaikan pengurusannya ke pemerintah pusat pada kementerian terkait demi kepentingan bersama.

“Untuk itu, kepada seluruh jajaran ASN Pemkab Toba di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jangan patah semangat dalam menjalankan tugas pekerjaannya karena keterlambatan penggajian. Tetaplah bekerja dengan serius. Lakukan pekerjaan dan tugas pelayanan kita kepada masyarakat sesuai tupoksi masing-masing SKPD. Yakinlah semua akan terurus dengan baik dan lancar,” ujar bupati.(james/hm12)

Related Articles

Latest Articles