17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Bupati Taput Resmikan Musollah RSUD Tarutung, Dana Pembangunan Dikumpulkan Masyarakat 

Taput, MISTAR.ID

Nikson Nababan didampingi Dirut RSUD Tarutung dr. Janri Nababan dan Kakan Kemenag Tapanuli Utara Tigor Sianturi hadiri peletakan batu pertama pembangunan Musholla At-Taufik bertempat di RSUD Tarutung, Rabu (08/11/2023).

Anggaran pembangunan musholla berukuran 5 x 8 m tersebut berasal dari donasi masyarakat muslim yang tinggal di Tapanuli Utara serta perantau. Bupati Taput Nikson Nababan juga menghibahkan kepada pihak RSUD Tarutung.

“Membangun musholla ini menjadi tanggung jawab bersama khususnya umat muslim. Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus memiliki keberanian dan kebersamaan, pembangunan musholla harus dibuat maksimal, ” ujarnya.

Baca juga: Percepat Proses Swab, RSUD Tarutung Punya Alat VTM

Bupati berharap pembangunan musholla di RSUD Tarutung ini mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa dan panitia pembangunan bisa melaksanakan tugasnya dengan sukses sehingga semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Mari  kita dukung dan kita doakan bersama kerukunan umat beragama semakin meningkat di Kabupaten Tapanuli Utara agar Masyarakat hidup tentram dan akur satu sama lain” tambahnya.

Sedangkan Kakan Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Tigor Sianturi, sebelumnya menyatakan, sebagai umat beragama yang patut dan taat akan ridho-Nya patut memanjatkan puji syukur atas pertemuan dalam rangka peletakan batu pertama Pembangunan Musholla Al-Taufik yang diprakarsai oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Baca juga: Mantan Direktur dan Bendahara RSUD Tarutung Ditahan

“Patut kita syukuri karena di masa akhir jabatannya bapak Bupati masih memberikan waktunya membantu para pemuka agama termasuk kaum muslim yang ada di Tapanuli Utara membangun musholla di RSUD Tarutung,” terangnya.

Dalam kesempatan itu perwakilan dari kaum muslimin, H. Anwar Hutabarat berterima kasih kepada bupati yang telah memberikan kesempatan dan perhatian untuk  Pembangunan musholla Al-Taufik di RSUD Tarutung.

“Ini adalah hal yang sudah lama kami dambakan Kami siap mendukung program dan rencana Bapak Bupati dan keluarga kedepannya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pembangunan Musholla At-Taufik Frengki Tarihoran menyampaikan rasa bangganya karena bupati memberikan izin dan tempat dibangunnya musholla yang sudah lama diharapkan masyarakat muslim Taput ada di rumah sakit ini.

“Adapun sampai hari ini total donasi yang sudah terkumpul kurang lebih 55 juta rupiah, dari total rencana anggaran kurang lebih Rp. 87.835.000, dan sampai hari ini kami masih membuka donasi bagi Masyarakat yang ingin menyumbang bagi Pembangunan musholla ini. Besar harapan kami proses Pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar” ujarnya. (Pembela butar-butar/hm17)

Related Articles

Latest Articles