13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Bupati Taput Minta Kaum Bapak Harus Jadi Teladan Keluarga

Taput, MISTAR.ID

Bupati Taput Nikson Nababan menghadiri pelantikan Panitia Pelaksana Konsultasi Nasional ke XIV tahun 2021 Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB-PGI) secara semi virtual, Jumat (9/7/21) di Gedung Raja Pontas, Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung.

Juga turut hadir Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Sekdakab Indra Simaremare, para pimpinan OPD dan Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar.

Sebelumnya panitia pelaksana mengadakan ibadah singkat secara semi virtual sebelum acara Pelantikan Panitia Pelaksana Konsultasi Nasional ke XIV Tahun 2021.
Selanjutnya panitia pelaksana membacakan SK Pengurus Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia tentang Panitia Pelaksana Konsultasi Nasional ke XIV dan memberikan SK panitia pelaksana secara simbolis.

Baca Juga:Bupati Taput Terima Audiensi Pengelola Toba Caldera Unesco Global Geopark

“Semoga saudara-saudara melaksanakan semua tugas-tugas sebagai Panitia Pelaksana Konsultasi Nasional ke XIV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia dengan penuh tanggung jawab,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Bupati Nikson yang dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus FK PKB-PGI berharap FK PKB-PGI sebagai kebangkitan bagi kaum bapak untuk lebih bermanfaat bagi keluarga, gereja dan negara.

“Kaum bapak harus mampu menjadi teladan bagi keluarga, menjadi warga gereja yang mengandalkan Tuhan terutama dalam situasi saat ini. Kaum bapak menjadi contoh bagi anak-anak, menjadi tiang pondasi keluarga. Semoga dengan melibatkan pemerintah daerah menambah sinergitas antara pemerintah dengan gereja-gereja. Para pengurus yang terpilih dan sudah dilantik melakukan semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk kemuliaan Nama Tuhan,” ujar Nikson.

Baca Juga:Bupati Taput bersama Ephorus HKBP Hadiri Seminar Ama HKBP

Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata melaksanakan rencana strategis terutama dalam pembentukan Forum Komunikasi Kaum Bapak.

“Menyiapkan kaum bapak memasuki era digital menjadi kaum bapak yang beriman, teladan bagi anak-anaknya. Kita jadikan momen ini menjadi kebangkitan bagi kaum bapak dengan mengandalkan gereja dan Tuhan dalam kehidupan kita,” ujar Ephorus.

Sementara itu, Ketua DPRD Poltak Pakpahan mengatakan, program ini harus didukung.

Baca Juga:Terima Kunjungan Ephorus HKBP, Kapoldasu: Bimbingan Rohani Harus Terus Dilaksanakan

“Ini suatu program yang harus kita dukung bersama. Terutama suatu gagasan yang baik yang semoga nantinya membawa perubahan bagi kaum bapak. Kaum bapak harus benar-benar hadir di tengah-tengah keluarga, menjadi bapak di tengah keluarga Kristen khususnya bapak yang berpegang pada nilai nilai gereja dan Kristen. Kaum bapak harus mampu membuat suatu perubahan yang berdampak positif bagi keluarga. Mampu menjadi teladan bagi istri dan anak-anak,” ujarnya.

Sekda Taput Indra Simaremare dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah melibatkan pemerintah untuk ikut ambil bagian sebagai Pengurus Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia.

“Semoga panita yang terpilih melakukan segala tugasnya dengan penuh tanggung jawab, saling bergotongroyong dalam mewujudkan tugas-tugas sebagai panitia,” ujarnya. (Fernando/hm14)

Related Articles

Latest Articles