11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Bupati Taput Minta ASN Lapor SPT Tahunan Tepat Waktu dan Benar

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengimbau para ASN atau pegawai negeri sipil di wilayahnya, sebagai wajib pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara tepat waktu dan benar.

“Selaku kepala daerah, saya mengharapkan dan mengimbau kepada semua ASN di Taput sebagai wajib pajak, untuk menaati dan melaksanakan serta melaporkan SPT dengan benar dan tepat waktu. Mari kita manfaatkan teknologi yang ada, dengan menyampaikan SPT tahunan secara online, bertujuan untuk memudahkan dalam melaporkan SPT tahunan,” tandas Nikson Nababan pada Pekan Panutan Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2021, di Sopo Rakyat rumah dinas bupati di Tarutung, Senin (7/3/22).

Bupati menjelaskan, pajak memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan sumber pendapatan terbesar negara dalam mendukung pendanaan pelaksanaan pembangunan. Oleh sebab itu, kontribusi masyarakat, terutama para wajib pajak sangat dibutuhkan.

Baca Juga:Bupati Taput: Hentikan Bantuan Sosial Warga yang Tak Mau Divaksin

“Sekarang, laporan SPT tahunan bisa dilakukan secara online, sehingga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja dan tidak perlu ke kantor pajak lagi,” paparnya.

Masih menurut Nikson Nababan, pajak yang dilaporkan untuk mendukung program pembangunan, terutama untuk pemulihan ekonomi, meningkatkan daya beli masyarakat, pemulihan kesehatan termasuk program vaksinasi.

Mengingat peran penting pajak, sebut Nikson, kewajiban pajak adalah merupakan aktivitas wajib yang dilakukan oleh seluruh masyarakat di Indonesia, tak terkecuali masyarakat di Tapanuli Utara.

Baca Juga:Bupati Taput Lantik 199 Kepala Desa Hasil Pemilihan Serentak

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik dan sadar hukum, wajib memiliki kesadaran untuk ikut berpartisipasi aktif dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” tukasnya.

Kepala KP2KP Tarutung Bangun Hermanto mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan keteladanan dari pimpinan kepada seluruh masyarakat, dalam hal wajib pajak di Tapanuli Utara, agar taat melakukan wajib pajak.

Lagi pula sebut Bangun, langkah ini untuk menunjukkan komitmen dan dukungan dari Pemda terhadap pemenuhan kewajiban perpajakan bagi seluruh wajib pajak. (Jan/hm14)

Related Articles

Latest Articles