11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bupati Sergai Buka Turnamen Sepak Bola U-40 MPC Pemuda Pancasila

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya membuka turnamen sepak bola U-40 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila(PP) Sergai yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki PT Socfindo Mata Pao Teluk Mengkudu, Sabtu (29/10/22).

Turnamen tersebut merupakan rangkaian dari acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ormas PP yang ke 63 tahun. Dimana MPC PP Sergai juga melaksanakan turnamen Volly Ball di Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah.

Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutanya menyampaikan selamat bertanding bagi peserta turnamen U-40 MPC PP Sergai.

Baca Juga:Pemuda Pancasila Siantar Gelar Vaksinasi Massal

Dalam kesempatan itu, Darma mengatakan bahwa olahraga merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Walaupun sudah berusia lanjut tetap membutuhkan yang namanya olahraga. Manfaat olahraga bagi kesehatan jelas sangat banyak dan bisa dirasakan oleh setiap orang.

Di samping wadah menyehatkan tubuh, olahraga, salah satunya sepak bola juga merupakan wadah silaturahmi.

“Saya yakin, dengan selalu menjalin hubungan silaturahmi, maka akan menambah kesehatan dan umur setiap insan,” tambah Darma.

Tak lupa, Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan mengajak seluruh masyarakat Serdang Bedagai untuk meningkatkan aktivitas positif seperti olahraga. Selain dapat membugarkan tubuh, olahraga juga dapat menangkal peredaran Narkoba di masyarakat.

Dalam penyambutan hari jadi PP yang ke-63 ini, bukan saja turnamen, akan tetapi MPC PP Sergai juga memberikan bantuan beras sebanyak 200 sak yang diserahkan kepada 200 warga kurang mampu, yang tersebar di wilayah berlangsungnya turnamen Bola Kaki dan Volly Ball, yaitu Desa Simpang Empat dan Desa Mata Pao.

Baca Juga:Pemuda Pancasila Siantar Ancam Akan Turunkan Massa Lebih Besar Lagi

Ketua MPC-PP Sergai Zupansyah mengatakan terkait bantuan 200 karung beras tersebut adalah merupakan sumbangan dari Bupati Sergai H Darma Wijaya yang juga menjabat sebagai MPO PP Sergai.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO-PP) Sergai, yang telah memberikan sumbangan 200 karung beras,” ucap Zulpansyah.

Ketua Zulpansyah juga tak lupa menyampaikan kepada para tim agar tetap menjaga serta menjunjung tinggi sportivitas, agar terciptanya kondusifitas saat turnamen berlangsung.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi kita. Jadi mari kita jaga dan junjung tinggi sportivitas, agar turnamen ini bisa berjalan lancar dan berlangsung kondusif,” tambahnya.

Pada partai pembuka, tim U-40 Garuda Mata Pao berhadapan dengan Tim U-40 Torpedo Medan. Pertandingan itu dimenangkan oleh Garuda Mata Pao dengan skor 2-1.

Dalam pembukaan turnamen juga digelar pertandingan antara Tim Old Crack Pemkab Sergai berhadapan dengan Tim Old Crack MPC PP Sergai. Dalam pertandingan itu Tim Old Crack Pemkab Sergai unggul 2-0. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan. (boby/hm12)

Related Articles

Latest Articles