13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Kickoff Meeting Pemeriksan Terperinci LPKAD 2022

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Kickoff Meeting Pemeriksaan Terperinci Laporan Pengelola Keuangan Aset Daerah (LPKAD) tahun Anggaran 2022 di Auditorium BPK Perwakilan Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (16/3/23) bersama seluruh kepala daerah se Sumut.

Kickoff Meeting merupakan tahapan pemeriksaan terdiri atas perencanaan strategis, perencanaan individual, pelaksanaan, pelaporan, dan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan. adapun jenis pemeriksaan yakni pemeriksaan keuangan, kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya berharap setelah pemeriksaan dari BPK tidak berlanjut ke KPK. “Maka perbaiki mana yang kurang, karena ini dalam masa pemeriksaan yang masih ada waktu 60 hari bila mana ada yang tidak cocok dalam pemeriksaan,” pesan Gubernur.

Baca Juga:Bupati Pakpak Bharat Berkomitmen Dorong Peningkatan UMKM dan Ekonomi Kerakyatan

Sementara Anggota V BPK-RI selaku pimpinan pemeriksaan keuangan negara Ir H Ahmadi Nor Supit MM menyebutkan, tata kelola keuangan harus lebih baik sesuai amanat masyarakat. “Saya tidak ingin ada temuan dari hasil pemeriksaan oleh tim saya yang menimbulkan kontraduktif,” tegasnya.

Sementara Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan harapannya bagi upaya perbaikan tata kelola sistem pemerintahan dan keuangan daerah Pakpak Bharat. “Perbaikan-perbaikan terus kita lakukan, kita menyadari sepenuhnya bahwa sistem tata kelola pemerintahan yang kita bangun, tentunya masih memerlukan banyak perbaikan, evaluasi demi terwujudnya sistem tata kelola pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel,” ungkap dia.(sampang/hm15)

Related Articles

Latest Articles