21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Bupati Lantik Jalan Berutu Sebagai Sekda Definitif Pemkab Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik Jalan Berutu sebagai Sekretaris Daerah Pakpak Bharat di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat, Jumat (9/9/22).

Bupati Pakpak Bharat dalam arahannya menjelaskan bahwa proses pengangkatan Sekda telah melalui tahapan dan seleksi yang panjang. Proses pengangkatan dan pelantikan ini telah melalui proses seleksi dilakukan dengan mengedepankan objektifitas dan kompetensi, dengan melewati tahapan seleksi yang ketat dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Dengan dilantiknya sekda, semua tugas-tugas pemerintah bisa lebih ringan, lebih cepat dan tetap mengedepankan Core Values Pemerintah Pakpak Bharat yakni “SADA”. Pejabat publik harus solutif, agile, disiplin dan Amanah dalam setiap pelaksanaan pengkoordinasian antar Organisasi Perangkat Daerah, penyusunan kebijakan pemerintah, melakukan evaluasi kebijakan pemerintah dan pembinaan Aparatur Negara,” kata bupati.

Baca Juga:Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi Pemanfaatan E-Katalog Lokal dan Toko Daring

Bupati juga mengingatkan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk selalu mengkoordinasikan seluruh kegiatan dengan Sekretaris Daerah.

Sebelum dilantik menjadi Sekda, Jalan Berutu tercatat pernah memegang sejumlah jabatan strategis. Di antaranya Camat Sitellu Tali Urang Julu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kepala Bappelitbangda, Asisten Administrasi dan pembangunan, Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat hingga dilantik menjadi top management dan Sekda. (sampang/hm12)

Related Articles

Latest Articles