15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bupati Karo dan Forkopimda Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-2

Karo, MISTAR,ID

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo menerima vaksin Covid-19 dosis yang kedua. Vaksinasi dilakusanakan di Jambur Pemkab Karo, Kamis (18/2/21).

Vaksinasi dosis kedua ini dilakukan setelah 14 hari penyuntikan vasksin Covid-19 dosis pertama yang sudah dilaksanakan pada 4 Februari 2021 lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Safrina menyebutkan hal itu kepada wartawan, Kamis (18/2/21).

Baca Juga: Operasi Antik 2021, Polres Karo Ungkap 20 Kasus dengan 24 Pelaku Narkoba

“Untuk tahap berikutnya, vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada anggota TNI/Polri, anggota DPRD, para ASN, pelayanan publik, tokoh agama, BUMN/BUMD, pedagang pasar, guru, pelaku transportasi dan pelaku pariwisata,” kata Kadis Kesehatan itu.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, setelah menerima vaksin dosis pertama dan dosis kedua, saat ini dirinya makin merasa sehat, segar dan bugar.

“Sampai saat ini, kami masih sehat, segar dan bugar. Mudah-mudahan vaksin ini dapat bekerja dengan baik untuk memutus mata rantai Covid-19 di Tanah Karo. Kita dan jajaran Forkopimda menjadi orang pertama termasuk tokoh masyarakat,” kata Bupati Karo.

Baca Juga: MK Putuskan Gugatan Pilkada Karo dan Madina, Gugatan Medan, Nias dan Asahan Gugur

“Untuk itu, kita mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini halal dan aman. Pemerintah pasti ingin rakyatnya sehat dan sejahtera, sebab masyarakat yang sehat pemerintahan pasti kuat,” lanjutnya.

Bupati Karo juga menegaskan, Pemkab Karo selalu berkomitmen dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo, dengan tetap mengimbau masyarakat agr selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19, tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, mengurangi mobilitas serta menerapkan pola hidup sehat.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga menerima vaksin Covid-19 untuk dosis pertama. Pemberian vaksin dosis pertama bagi Wakil Bupati Karo dilaksanakan setelah adanya edaran dari Kemenkes, bahwa warga lanjut usia berumur di atas 59 tahun sudah boleh menerima vaksin dengan kondisi tertentu.

“Hari ini saya menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, sesuai dengan peraturan baru dari Kemenkes bahwa lansia sudah bisa mendapatkan vaksin yang sudah ada,” ungkap Wakil Bupati Karo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kajari Karo Denny Achmad, SH.MH, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan S.Sos, Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna, Kabag Humas dan Protokol F Leonardo Surbakti dan Kabag Umum Hotman Brahmana.(kia/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles