11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Bupati Hadiri Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Toba, Ini Pesannya

Toba, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Toba periode tahun 2024-2029 bertempat di Sopo Godang Ompu Gora Hutahaean, Kecamatan Laguboti, Sabtu (27/1/24).

Pengukuhan ini sesuai dengan SK APDESI Provinsi Sumatera Utara No: 11/ Skep/ DPD APDESI/ I 2024 tentang pengukuhan kepengurusan DPC periode 2024-2029. Ketua DPD APDESI Provinsi Sumateta Utara menyerahkan petaka kepada ketua terpilih, Andi Jonson Siahaan, Sekretaris James Doloksaribu dan Bendahara Ronal Sibarani.

Ketua DPD APDESI Provinsi Sumatera Utara, Manten Aperi Simbolon menyampaikan terima kasih kepada Bupati Toba yang telah memfasilitasi musyawarah, hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“DPC APDESI Toba adalah pemerintahan desa yang tidak terlepas dari bagian pemerintah Kabupaten. Ke depan dapat bahu membahu dan bekerja sama dengan apa yang telah disepakati selagi itu tidak melanggar aturan,” ujarnya.

Baca Juga : RKPD Tahun 2025, Bupati Toba Dorong Lapangan Kerja kepada Pelaku UMKM

Sesuai dengan hasil musyawarah ke-4 tahun 2021 yang dilaksanakan di Jakarta, kata Simbolon, kita dituntut membangun dari desa ke pusat. Dia berharap APDESI untuk bekerja, bertanggung jawab dan berinovasi untuk membangun Indonesia dari desa.

“Saat ini juga kita fokus tentang perubahan masa jabatan kepala desa. Harapan kita bersama semoga pemerintah menjawab itu,” ucapnya.

Kemudian, seluruh kepala desa diharapkan netral dalam berdemokrasi pada pemilu 2024 mendatang. “Sesuai dengan tahapan pemerintah pada tanggal 14 februari melaksanakan Pemilu dan apa yang diharapkan pemerintah kita berjalan dengan baik dan berdampak yang baik juga untuk kita,” pesannya.

Ketua DPC APDESI Toba, Andi Jonson Siahaan mengatakan, terbentuknya DPC APDESI Toba sebagai mitra pemerintah kabupaten dalam menjalankan roda-roda pemerintahan. Organisasi APDESI adalah organisasi profesi yang beranggotakan para kepala desa dan perangkat desa.

“Untuk itu, mari kita pertahankan marwah APDESI sebagai bagian dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kemajuan khusus di Kabupaten Toba ini,” katanya.

Related Articles

Latest Articles