21.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Bupati Dairi Lantik 106 Kepala Desa Terpilih, 76 Wajah Baru dan 30 Orang Incumbent

Sidikalang,MISTAR.ID

Sebanyak 106 Kepala Desa terpilih priode 2021-2027 di 14 Kecamatan dilantik Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu berlangsung di Gedung Olah Raga(GOR) Sidikalang, Rabu (22/12/21)

Pelantikan berlangsung pada pukul 14.30 Wib diawali dan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” selanjutnya pengambilan sumpah oleh Bupati Dairi di dampingi rohaniawan agama masing-masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Junihardi Siregar selaku panitia pelantikan menyebutkan para kepala desa terpilih didominasi wajah baru dan hanya 30 orang incumbent. Dari 106 Kepala Desa tersebut serta 9 orang diantaranya adalah perempuan dan 97 laki-laki.

Baca juga:Calon Incumbent Raih Suara Terbanyak pada Pilkades Serentak Toba 2021

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada BPD dan P2KD yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan pilkades yang berjalan aman dan lancar.  Kepada para Kepala Desa yang baru dilantik ia berpesan agar melaksanakan wewenang di desa dan mengutamakan kebutuhan warga desa sesuai RPJM Des dan mewujudkan pembangunan desa yang unggul agar selaras dengan visi misi Pemkab Dairi.

“Harapan kita perencanaan pembangunan desa berkesinambungan dengan perencanaan pembangunan Kabupaten Dairi yang difasilitasi para OPD, Dinas Pemdes dan Camat terkait dalam penyusunan RPJM Des selama satu priode demi kebutuhan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.

Baca juga:Polres Dairi Tetapkan 9 Tersangka Pelaku Kisruh Pilkades Bertungen Julu Tigalingga Dairi

Pelantikan di hadiri Ketua Penggerak PKK Dairi Ny Romy Mariani Simarmata, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman ,Pj Sekda Budianta Pinem Kapolsek dan Camat se Dairi ,perwakilan BPD,perwakilan P2KD , serta pelantikan tersebut dikawal kurang lebih 300 personil Polres Dairi dan TNI.(manru/hm06)

Related Articles

Latest Articles