12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Bupati Batu Bara Beri Hadiah dan Bantuan Untuk Desa Terbaik

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu Bara H. Zahir menyerahkan bantuan PTP2WKSS dan hadiah lomba desa/kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 bertempat di aula rumah Dinas Bupati Batu Bara, Selasa (09/11/21).

Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram ditetapkan menjadi Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) dan telah mengikuti pembinaan PTP2WKSS yang dilakukan mulai bulan Januari 2021 sampai November 2021.

Oleh karena itu Bupati-Zahir memberikan bantuan berupa Mesin Jahit, Kipas Angin, Laptop dan Mesin Potong Rumput kepada Desa Suka Jaya.

Baca juga:Kapolres Batu Bara Minta Bhabinkamtibmas Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Pada kegiatan ini juga Bupati-Zahir menyerahkan hadiah lomba desa/kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara kepada tiga desa terbaik yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan yang disaksikan anggota DPRD Sumut H. Yahdi Khoir Harahap dan H. Darwin, Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram ditetapkan sebagai desa terbaik pertama disusul Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar dan desa terbaik ke tiga adalah Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh.

“Lomba desa ini diseleksi secara profesional akhirnya dapat 3 desa yang menjadi juara. Dan hari ini kita berikan hadiah juara itu sebagai motivasi kepada desa lain sehingga tahun depan kita akan melaksanakan inovasi desa secara menyeluruh di Kabupaten Batu Bara”,  Ujar Bupati Zahir.

Baca juga:Kecamatan Galang Terbaik Pertama di Deli Serdang

Disebutkan Bupati Batu Bara Zahir, bantuan ini diberikan kepada UMKM yang memiliki keterampilan di bidangnya dan  memang diperlukan sehingga bantuan tersebut tepat sasaran. (ebson/hm06)

Related Articles

Latest Articles