20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Bupati Asahan Minta Guru Miliki Motivasi Diri

Asahan, MISTAR.ID

Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang HS, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas UKM, Kepala Dinas Perkim dan Camat Pulau Rakyat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Sekolah SD dan SMP se Kecamatan Pulau Rakyat, bertempat di Aula SMP I Pulau Rakyat, Rabu (26/2/20).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, kepala sekolah dituntut untuk memiliki motivasi diri yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Hal ini akan mendorong kepala sekolah tampil sebagai pemimpin yang luar biasa.

“Pemimpin luar biasa mengerjakan tugas pokok dan fungsi melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan menurut standar minimal”, ujar H.Surya.

Motivasi diri akan menjadi sumber semangat untuk secara bersama-sama mencapai tujuan yang telah ditetapkan. “Untuk mencapai itu semua diperlukan semangat dan disiplin juga tanggung jawab masing masing,”ucap H.Surya.

Ia menghimbau agar meningkatkan kinerja demi kemajuan pendidikan di kecamatan ini dalam menciptakan generasi mendatang. H.Surya sempat bernostalgia menceritakan bagaimana pengalamannya sewaktu menimba ilmu di SMP I Pulau Rakyat pada 1968 sampai tahun 1971.

“Sudah banyak orang penting lahir dari sekolah ini,” ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, SH berharap kunjungan ini dapat meningkatkan motivasi bagi guru demi kemajuan pendidikan.

Kepala Sekolah SMP Negeri I Pulau Rakyat Juraida, SPd juga menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas kehadiran Bupati yang merupakan alumni sekolah tersebut. “Ini merupakan kebanggan bagi kami, karena telah banyak yang lahir pemimpin. Harapan, semoga kedepan SMP ini kembali meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri,” ungkap Juraida.

Reporter: Azhar

Editor: Edrin

 

 

Foto:asahan

Teks

Bupati Asahan H Surya bertatap muka dengan para guru se Kecamatan Pulau Rakyat. (f:ist/mistar)

 

 

Related Articles

Latest Articles