11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Brimob Polda Sumut Sterilisasi Vihara Saat Waisak

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara menurunkan personel Satuan Brimob untuk mengamankan Perayaan Waisak di sejumlah vihara di Kota Medan, Senin (16/5/22). Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan hal ini dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Waisak.

Adapun sterilisasi dilakukan di Vihari Gunung Timur, Vihara Borobudur dan  Vihara Maitreya  Cemara Asri dibawah pimpinan Kasubden Jibom Sat Brimob Polda Sumut AKP Sardi. Sedangkan patroli sambang dipimpin oleh AKP Marihot Sitorus. Ia menyebutkan, sterilisasi dan patroli sambang merupakan salah satu wujud bhakti Brimob kepada masyarakat guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Selain sterilisasi, kita juga lakukan patroli sambang dengan memberikan imbauan kepada pengurus Vihara serta masyarakat salah satunya imbauan untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan,” ujar Heriyono.

Baca juga: Jelang Waisak, Kapolsek Sunggal Beri Tali Asih kepada Umat Buddha

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan kepada yang warga yang beribadah pada hari Raya Waisak tahun ini. Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino A Tatareda, meninjau langsung pelaksanaan pengamanan di salah satu vihara yakni Vihara Gunung Timur di Jalan Hang Tuah Medan.

Masyarakat dan juga salah satu pengurus di Vihara Gunung Timur mengucapkan terima kasih atas kehadiran Brimob di tengah ibadah berlangsung sampai selesainya pelaksanaan ibadah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak kepolisian yang sudah membantu dan mengamankan kegiatan ibadah sehingga kami merasa aman dan proses ibadah
berjalan baik dan lancar,” ucapnya. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles