17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

9 Pelaku Penikaman Remaja Usai Tanding Futsal Ditangkap, 1 Ditahan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 9 orang ditangkap terkait penikaman yang dilakukan terhadap tiga korban yang terjadi pasca pertandingan di Lapangan Terminal Futsal Jalan SMTK Medan Kecamatan Medan Selayang beberapa waktu lalu.

Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, para pelaku ditangkap dalam waktu dan tempat yang berbeda.

“Ada 9 orang yang kita amankan, satu orang dilakukan penahanan,” ujar Fathir, Senin (16/5/22).

Baca juga: Mahasiswa Asal Siantar Jurusan Etnomusikologi ISI Yogyakarta Tewas Ditikam

Mantan Kapolsek Medan Baru itu menuturkan, satu orang dilakukan penahanan lantaran merupakan orang yang melakukan penikaman terhadap para korban. Dikatakannya, yang bersangkutan melakukan penusukan dengan menggunakan sebilah pisau yang dibawanya ketika kejadian, sehingga pasalnya berbeda.

Fatir menyebutkan, semua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestabes Medan, meskipun hanya satu orang dilakukan penahanan.
Diungkapkan Fatir, para pelaku mayoritas masih anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar.

“Para pelaku masih berusia belasan tahun dan masih status pelajar, dikenakan pasal 80 ayat 2 sanksi pidana 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Sebelumnya, tiga korban penikaman yang diduga dilakukan oleh sekelompok remaja gara-gara bermain futsal resmi melapor ke Polsek Medan Baru. Ketiganya melapor usai mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, Rabu (11/5/22) lalu.

Baca juga: Ngeri! Gara-gara Memarahi Anaknya yang Gadaikan Septor, Ayah Tikam Besan Hingga Tewas

Penikaman berawal saat korban bersama rekan-rekan yang lain baru selesai melihat pertandingan futsal dengan tim terduga pelaku. Saat itu tim korban memenangkan pertandingan futsal dengan tim terduga pelaku dengan skor 15-1. Setelah pertandingan selesai, korban bersama dengan temannya pulang bersama-sama melintasi Jalan Karya Baru hingga Jalan Sei Padang.

Tak disangka, lawan tanding futsal mereka datang dari arah belakang dan langsung melakukan penyerangan terhadap para korban dengan cara melakukan penikaman dan pemukulan. Adapun ketiga korban yang membuat laporan yakni Ahmad Juhdi, M Arriq Daffa Nasution dan Reza Pahlevi. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles