27.8 C
New York
Thursday, July 4, 2024

BMKG Ingatkan di Berbagai Wilayah Sumut Masih Terjadi Hujan Lebat

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Sumatera Utara (Sumut) di berbagai kawasan masih terjadi hujan lebat hingga dua hari ke depan.

“Hujan tersebut disertai angin kencang dan petir seperti di wilayah pegunungan, pantai barat dan lereng timur Sumut yang dapat menyebabkan longsor, banjir dan angin kencang,” sebut Prakirawan Lestari Irene Purba kepada wartawan, Minggu (5/2/23).

Ia merinci, daerah yang dimaksud yakni Dairi, Samosir, Pakpak Bharat, Sibolga, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Langkat, Karo, Padang Lawas Utara, Padang Lawas Selatan dan daerah lainnya.

Baca Juga:BMKG Perkirakan Wilayah Sumut Bagian Lereng Barat dan Timur Hujan Lebat

“Untuk suhu udara rata-rata di wilayah Sumut dari 18-32 derajat celsius dengan kelebapan udara 65-98 persen. Sementara kecepatan angin barat-timur laut 10-30 Km/jam,” kata Lestari.

Sementara itu, untuk wilayah Kota Medan diperkirakan pagi hingga siang mengalami cuaca cerah berawan. Sedangkan sore hingga malam hari hujan ringan. Tingkat suhu udara 25-32 derajat celsius dengan kecepatan angin mencapai 20 km/jam. (bany/hm12)

Related Articles

Latest Articles