15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Harimau Sumatera yang Serang Dua Warga di Langkat Berhasil Ditangkap

Baca Juga : Seorang Warga Langkat Kembali Diterkam Harimau

Kuat dugaan Harimau yang menyerang warga ini merupakan Harimau Sumatera yang baru dilepasliarkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di kawasan TNGL Kecamatan Besitang 6 Maret lalu dengan menggunakan dua unit helikopter. Sebab, Harimau Sumatera yang menerkam warga dan berhasil ditangkap masih mengenakan kalung khusus di lehernya.

Kepala Seksi TNGL wilayah 3 Palber Turnip saat dikonfirmasi menyatakan bahwa petugas Taman Nasional Gunung Leuser hanya membantu menangkap satwa tersebut yang notabene adalah tugas pokok dan fungsi kawan-kawan BBKSDA Sumut. “ Boleh konfirm ke mereka kemana dibawa Harimau Sumatera tersebut. Saat ini sepertinya masih seputaran Medan dan apakah akan dibawa kembali ke Barumun Sanctuary atau Lembaga konservasi (taman hewan) saya tidak tahu,” ujar Palber.

Sementara itu, Kepala Seksi wilayah 2 BKSDA Sumut Helbert Aritonang engan menjawab kemana dibawa Harimau Sumatera tersebut. “Silahkan konfirmasi ke humas BKSDA ibu Yeni ya,” tukas Helbert. (endang/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles