21.9 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Bentuk Solidaritas ke Palestina, Umat Muslim dan Masyarakat Tebing Tinggi Transfer Rp200 Juta

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

“Baru saja kita menyerahkan bantuan sebesar Rp 200 juta untuk saudara-saudara kita di Palestina melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kota Tebing Tinggi. Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dari umat muslim dan lapisan masyarakat di Kota Tebing Tinggi,”.

Hal ini disampaikan pengurus Pondok Tafis Asbabul Rahma sekaligus Ketua Front Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga, kepada mistar.id, Selasa (14/11/23).

Dijelaskan Muslim, donasi ini terkumpul dari penggalangan dana yang diadakan pada 10 November 2023 di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi bersama ulama, ustadz, para tokoh para tokoh, BKM dan seluruh umat Islam Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Baca juga:Setelah Semangka, Kini Segitiga Merah Terbalik Jadi Simbol Baru Perlawanan Palestina

“Malam Sabtu kemarin di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi, di hari itu terkumpul Rp 135 juta. Itu terus bertambah sampai hari ini terkumpul Rp 200 juta yang kita serahkan langsung ke Yayasan Ma’had Islam Rafiah Akeyap melalui BSI,” sambung Muslim.

Harapan pihaknya, dengan bantuan dan solidaritas ini, dapat meringankan beban warga Palestina yang sedang mengalami roda zaman dibombardir dari Israel.

“Mudah-mudahan, harapan lain umat muslim, Allah berikan kemenangan kepada Palestina dan kekuatan serta kesabaran,” sebutnya.

Baca juga:Peduli Palestina, Wali Kota Medan dan Dandim 0201/Medan Pangkas Rambut Amal

Muslim juga menuturkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Islam, lapisan masyarakat dan media juga yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Semoga menjadi amal jihad kita dan membawa berkah bagi semua,” pungkas Muslim. (nazli/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles