9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Begini Cara Danrem Rayakan HUT ke-61 Korem 022/PT di Kodim 0208 Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Luqman Arief menghadiri dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Korem 022/PT di Kodim 0208 Asahan, Selasa (30/5/23).

Pantauan wartawan, rangkaian kegiatan HUT tersebut dimulai dengan kegiatan senam bersama di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran yang diikuti oleh seluruh prajurit, ibu-ibu Persit dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Asahan, Batu Bara dan Tanjung Balai.

Usai mengikuti kegiatan senam, seluruh peserta kegiatan mengikuti jalan santai diikuti seribuah peserta dan finish di Markas Kodim 0208 Asahan.

Selain kegiatan olahraga, rangkaian kegiatan HUT ke-61 Korem 0208 Asahan juga dirangkai dengan acara bakti sosial diantaranya donor darah, pemberian bantuan sembako kepada veteran hingga bazar murah.

Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan pihaknya mengapresiasi kekompakan unsur Forkopimda di wilayah Kodim 0208 yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga : 157 Kades di Kabupaten Asahan Studi Banding ke Jabar, Begini Penjelasan Kabid PMD

“Harapan kita dengan harmonisnya kegiatan ini bertambah kekompakan diantara kita terlebih penting bisa bersilaturahmi di sini bersama pemerintah daerah,” kata Danrem disela kunjungannya kepada wartawan.

Sehingga, kata Danrem, kebersamaan dan kekompakan di wilayah Kodim 0208 terus berlanjut karena salah satu tujuan TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya tidak bisa berjalan sendiri tanpa sinergitas pemerintah daerah termasuk Forkopimda.

Darem juga berpesan menjelang tahun politik 2024 agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi itu dapat menghargai adanya perbedaan dalam pendapat dan mengedepankan keamanan dan situasi yang kondusif.

Luqman Arief juga menekankan kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI, dengan mempedomani berbagai ketentuan atau larangan. (Perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles