11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Polsek Indrapura dan Sat Lantas Batu Bara Gelar Patroli Gabungan

Batu Bara, MISTAR.ID

Polsek Indrapura dan Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (16/3/24) malam mulai 23.00 WIB hingga Minggu (17/3/24) dini hari.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek AKP Jonni H Damanik itu merupakan antisipasi tindak kriminal selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M dengan fokus di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan Jalan Access Road Inalum, wilayah hukum Polsek Indrapura.

Saat patroli, polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengendara dan kendaraan mereka.

Jonni mengatakan, pada pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pengendara dan sepeda motor yang dipergunakan tidak ditemukan benda-benda terlarang seperti senjata tajam maupun narkoba.

Baca juga: Polres Tanjung Balai Tangkap Pengedar Narkoba di Asahan

Hanya saja Jonni mengungkapkan masih ditemukan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Terhadap pelanggaran tersebut dilakukan teguran dan penilangan oleh personel Sat Lantas,” katanya.

Jonni menjelaskan, patroli bertujuan meminimalisir ruang gerak kejahatan.

“Selain itu, patroli menyambangi tempat atau lokasi rawan pemuda tawuran, juga warung yang masih buka dan beraktivitas pada malam hingga dini hari,” terangnya.

Dalam kegiatan patroli itu juga, petugas memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya remaja yang masih berada di luar rumah pada malam dini hari. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles