20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Musrenbang Tahun 2025, Ini Program Prioritas Pemkab Batu Bara 

Batu Bara, MISTAR.ID

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batu Bara tahun 2025 memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender dan pemenuhan terhadap hak anak, ketangguhan bencana, serta pelayanan dasar lainnya.

Prioritas tersebut dipaparkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Batu Bara, Norma Deli Siregar pada Musrenbang RKPD Kabupaten Batu Bara Tahun 2025 di Aula Kantor Bupati, Jalan Lintas Sumatera, Lima Puluh, Senin (4/3/24).

Mengusung tema ‘Akselerasi Pembangunan yang Inklusif, Berkelanjutan dan Berdaya Saing’, Norma memaparkan atas dasar isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di Kabupaten Batu Bara.

“Diantara permasalahan itu adalah belum optimalnya kualitas pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, dan pemenuhan terhadap hak anak, ketangguhan bencana serta pelayanan dasar,” ujarnya.

Baca Juga : Musrenbang Batu Bara TA 2024 Fokus pada Sektor Unggulan di Setiap Kecamatan

Masih menurut Norma, pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui penguatan konektivitas dan pengembangan antar wilayah dengan pusat-pusat kegiatan strategis daerah yang berbasis penguatan kualitas lingkungan hidup dinilai belum optimal.

Ditambah lagi belum optimalnya daya saing, kesempatan kerja dan berusaha melalui penguatan dan peningkatan nilai tambah pada sektor industri, pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Juga belum optimalnya tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik berbasis sistem teknologi informasi dan inovasi daerah,” pungkasnya. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles