13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

MTQ XVII Batu Bara Diadakan di Grand Malaka Hotel Talawi

Batu Bara, MISTAR.ID

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat Kabupaten Batu Bara dibuka Pj Bupati Nizhamul di Grand Malaka Hotel Desa Kampung Lalang, Kecamatan Talawi, Selasa (5/3/24).

Sontak tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan di hotel tersebut mendapat tanggapan miring dari masyarakat Kabupaten Batu Bara. Perhelatan yang digadang-gadang berbiaya Rp1,4 miliar tersebut dan akan berlangsung hingga 8 Maret 2024 akan memperlombakan 10 cabang yang dikoordinir Bagian Kesra Setdakab Batu Bara.

Ketika wartawan hendak mengkonfirmasi panitia, Kabag Kesra Yusrizal terkesan mengelak. Meski wartawan sudah menunggu lebih dari satu jam, namun Yusrizal enggan bertemu dengan wartawan dengan alasan sibuk.

Padahal, saat itu Pj Bupati Nizhamul yang akan membuka MTQ belum tiba di lokasi. Akibatnya, acara pembukaan molor lebih dari dua jam. Dikonfirmasi lewat teleponnya, Yusrizal mengatakan tidak bersedia. “Besok besok ajalah di kantor”, ketusnya.

Baca Juga : Pemkot Tebing Tinggi Gelar Pembukaan MTQ ke-53

Sementara Camat Talawi Ilyas mengaku bukan dirinya yang menentukan lokasi MTQ. “Itu sepenuhnya wewenang Bagian Kesra selaku panitia,” ujarnya.

Namun, disinggung tempat pelaksanaan MTQ diadakan di hotel, Ilyas beranggapan tidak masalah. Masih menurut Ilyas, di hotel hanya acara pembukaan dan perlombakan 4 cabang sementara 6 cabang lainnya diadakan di berbagai tempat seperti mesjid dan aula kantor Camat Talawi. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles