8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pemkot Tebing Tinggi Gelar Pembukaan MTQ ke-53

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-53 serta Festival Seni Nasyid dan Qasidah (FSN) Ke-17 Tingkat Kota Tebing Tinggi 2024, di depan Kantor Wali Kota Tebing Tinggi, Jalan Dr. Sutomo, Sabtu (2/3/24).

Dalam sambutannya Plt Sekda Syah Irwan mengatakan sangat menyambut baik atas terselenggaranya Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana yang sarat akan syiar- Islam.

“Kami cukup bangga. Harapan kami, semoga dengan warna dan keberagaman kekayaan khasanah budaya yang kita tampilkan pada ajang Pawai Ta’aruf ini, dapat menjadi jalan untuk kita senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam mendukung terwujudnya Kota Tebing Tinggi bermarwah, maju dan sejahtera,” ungkap Irwan.

Sementara itu, sejumlah petugas dari Polres Tebing Tinggi tampak melakukan pengamanan dari setiap rute lintasan para peserta Kirab Pawai Ta’aruf.

Baca juga: Pawai MTQ Dimulai dari Depan Gereja HKBP, Bukti Toleransi di Tapsel Terpelihara

Terkait pengamanan tersebut, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Sabtu (2/3/24) mengatakan, kegiatan pengamanan terbuka dan tertutup untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga kegiatan pawai berjalan dengan aman dan lancar.

“Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman. Terlebih bagi peserta yang sedang melaksanakan kegiatan pawai,” singkat AKP Agus.

Untuk kegiatan Kirab Pawai Ta’aruf turut diikuti oleh pejalan kaki, sepeda dayung hias roda 2, sepeda motor hias roda 2, becak bermotor hias roda 3 dan mobil hias roda 4. Seluruhnya berjumlah sekitar 700 orang.

Adapun titik jalan santai dimulai dari Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi melalui rute Jalan Sutomo – Jalan Imam Bonjol – Jalan Kartini – Jalan Gereja –Jalan Sutomo dan berakhir di Lapangan Merdeka. (Nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles