10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Menkop UKM Garansi Pabrik Pasta Akan Pastikan Harga Cabai Tetap Stabil

Batu Bara, MISTAR.ID

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki memberi jaminan harga cabai akan tetap stabil bila pabrik pengolahan cabai merah di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara beroperasi.

Kepastian tersebut diungkapkan Teten saat meninjau progres pembangunan rumah produksi bersama komoditas cabai merah di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, pada Kamis (14/3/24).

“Pabrik ini juga akan menjamin stabilitas pasokan dan masyarakat tidak perlu cemas jika produksi banyak karena dapat diolah di pabrik, sehingga harga tetap stabil,” jelasnya.

Baca juga:Tahun 2023, Batu Bara akan Bangun Rumah Pengolahan Pasta Cabai

Pada kunjungan kerja (kunker) itu, Teten menyambut gembira bahwa pembangunan pabrik sesuai dengan rencana dan dilakukan tepat waktu.

Teten menyebut, pembangunan pabrik pengolahan cabai akan membawa dampak yang sangat menguntungkan, baik bagi petani maupun masyarakat yang terserap bekerja di pabrik.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Teten berencana mengusulkan peresmian rumah produksi bersama komoditas cabai merah dipusatkan di Kabupaten Batu Bara dan langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga:Pembangunan Rumah Produksi Pasta Cabai di Batu Bara Ditargetkan Rampung November 2023

Dikatakan Teten, Kemenkop UKM pada saat ini membangun sebanyak 5 pabrik pengolahan cabai di Indonesia, salah satunya berada di Kabupaten Batu Bara.

“Saya berharap jika peresmian dipusatkan di Kabupaten Batu Bara, maka Pemkab setempat harus benar-benar siap sebagai tempat pusat peresmian dengan membenahi infrastruktur maupun prasarana yang dibutuhkan menuju ke lokasi pabrik,” pungkasnya.

Kunker itu diterima Sekretaris Daerah (Sekda), Norma Deli Siregar, Asisten III, Renold Asmara, serta Kadis Koperasi dan UMKM, Hakim. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles