6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Banjir Langkat, Brimob Polda Sumut Bantu Antar Anak Sekolah

Medan, MISTAR.ID
Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara memberikan bantuan transportasi kepada anak sekolah yang terdampak banjir di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, transpotasi itu digunakan untuk mengantar para pelajar ke sekolah agar tidak terkena banjir. “Ya, kita dari Brimob Polda Sumut memberi bantuan transportasi untuk mengantar para pelajar,” ucap dia, Selasa (8/11/2022).

Menurut dia, fasilitas ini diberikan agar para pelajar tetap bisa mengikuti aktifitas sekolah meski dilanda banjir. “Diantar menuju sekolah dengan menggunakan kendaraan dinas (Brimob),” jawabnya.

Selain itu, sambung dia, personel Brimob Polda Sumut juga turun ke lokasi banjir yang merendam rumah warga di Dusun VII Desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Di lokasi ini, para pasukan Brimob ini membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir.

“Quick Respon dan tanggap bencana, Disini kehadiran kami untuk melaksanakan evakuasi dan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Komandan Batalyon (Danyon) A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Junaidy melalui Danton I Kompi 4 Yon A Ipda Ferianus Zebua.

Lanjut Ferianus mengatakan, pada kegiatan evakuasi ini sebanyak puluhan personel di turunkan ke lokasi. “Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, sampai saat ini situasi aman dan baik dan personil kamimembantu warga di posko pengungsian yang ada di kecamatan Hina,” ujar Ferianus.

Diketahui, bencana banjir melanda sejumlah desa di dua kecamatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ratusan warga terpaksa mengungsi ke pos penampungan sementara. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles