15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Baginda Lumbangaol Bantu Korban Banjir Dan Kebakaran

Humbahas | MISTAR.ID – Untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir bandang dan korban kebakaran beberapa hari lalu, bakal calon bupati (Bacabup) Humbang Hasundutan (Humbahas), Baginda Polin Lumbangaol menyalurkan bantuan ke 3 desa. Bantuan itu diterima 18 kepala rumah tangga, berupa, beras, telur, minyak makan dan gula, Jumat kemarin di Desa Aek Sopang Kecamatan Pakkat.

Jarunjung Banjarnahor, mewakili Baginda, mengatakan, Baginda prihatin atas bencana alam yang dialami oleh warga Kecamatan Pakkat itu. Dengan bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban para korban.

“Iya kita berikan, beras, gula, telur, minyak makan dan gula, bantuan ini untuk meringankan kesedihan mereka,” kata Jarunjung didampingi Jabonder Lumbangaol kepada wartawan, Sabtu (8/2/20) di Dolok Sanggul.

Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Pakkat mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan dan sebagian warga ada yang terpaksa mengungsi kerumah tetangga.

Menurut Jarunjung, banyak kerugian ketika alam sudah berbicara, namun kiranya itu dapat dipetik hikmahnya dibalik kejadian tersebut.

Dan kiranya, diharapkan warga sebaiknya menjaga alam disekitaran, tanpa melakukan penebangan dan mengorek tebing, demi menghindari bencana.

“Kepada saudara-saudara kita yang tertimpa semoga diberikan kesabaran, keihklasan dan bisa memetik hikmah kebijakan dibalik musibah ini,” harap Jarunjung.

Disamping memberikan sembako kepada korban bencana banjir, Baginda juga menyalurkam tali asihnya kepada keluarga Managam Sihotang, yang menjadi korban kebakaran.

Sementara, Albiner Tumanggor perwakilan korban bencana banjir berterimakasih kepada Baginda Lumbangaol yang prihatin atas kejadian yang menimpa mereka.

“Kita terharu atas kepedulian pak Baginda,” ucap Albiner.

Disamping berterimakasih, ia mendoakan agar apa yang dicita-citakan Baginda menjadi pelayan di Humbasa dapat dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita berdoa, semoga terwujud impian pak Baginda sebagai parhobas (pelayan) di Humbahas ini,” doanya diamini oleh 17 kepala keluarga lainnya.

Penulis: Effendi

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles