20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Arus Balik Tahun Baru, Antrian Kendaraan Mengular di Pelabuhan Simanindo

Samosir, MISTAR.ID

Komandan Regu Pelabuhan Tigaras – Simanindo Kementerian Perhubungan Carter Panggabean mengatakan, saat ini Pelabuhan Simanindo sedang dipadati antrian kendaraan yang akan menyeberang. Carter menerangkan, antrian kendaraan yang terjadi saat ini sesuai dengan prediksi puncak arus balik libur tahun baru 2021.

“Iya sesuai prediksi kita, dan kita juga sudah bekerja ekstra, semalam kita menyeberangkan penumpang sampai jam 04.00 WIB,” terang Carter Panggabean kepada Mistar, Sabtu (2/1/21).

Carter mengatakan, dua kapal ferry akan beroperasi melayani penumpang 24 jam nonstop. “Kita akan seberangkan semua, sampai selesai,” tegasnya. Pantau Mistar di lokasi Pelabuhan Simanindo, tampak antrian kendaraan yang ada di pelabuhan tersebut sudah sangat panjang, bahkan sudah sampai ke jalan utama Tomok-Pangururan.

Baca juga: Melayani Penumpang Tigaras-Simanindo, Dua Kapal Ferry Disiagakan

Di lokasi pelabuhan, kepada Mistar, salah satu calon penumpang mengatakan sudah mengantri selama berjam-jam, namun sampai saat ini belum juga mendapatkan giliran untuk menyeberang. “Yah sabar aja, namanya pulang liburan, memang setiap libur selalu antri begini,” ucap Ferry yang mengendarai mobil dengan plat Jambi tersebut.

Masih di lokasi yang sama, beberapa pengendara yang ingin menyeberang melalui Pelabuhan Simanindo lebih memilih putar balik, atau memilih jalur darat.

“Balik arah aja kami bang, gak tertunggu juga lagi ini, mending kami lewat jalur Tele,” ucap pengendara yang mengaku warga Medan itu. Sampai berita ini dikirimkan ke redaksi, antrian kendaraan yang ingin menyeberang ke pelabuhan Tigaras masih panjang. (roland/hm09)

Related Articles

Latest Articles