11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Arus Balik Melalui Pelabuhan Belawan Dipadati Penumpang

Belawan, MISTAR.ID

Pelabuhan Bandar Deli Belawan Selasa (04/1/22) dipenuhi penumpang arus balik pemudik asal Batam dan Tanjung Priok Jakarta. ini Seiring dengan masuknya anak sekolah serta selesainya cuti kerja natal dan tahun baru 2022,

Dari pantauan awak media di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan sempat ramai bahkan dipadati sejumlah kenderaan bermotor.

“Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud yang berlayar dari Pelabuhan Belawan tujuan Tanjung Periok, Jakarta via Pelabuhan Batu Ampar, Batam dan Pelabuhan Kijang Bintan mengangkut penumpang sebanyak 2.337 orang,” Ungkap Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Medan, Agus Nugroho.

Baca juga:Masyarakat Belawan Unjuk Rasa Desak Restorasi Hutan Mangrove Atasi Banjir Rob

Dijelaskannya, para penumpang yang berangkat terdiri dari orang dewasa, anak-anak dan balita tersebut umumnya pemudik yang sebelumnya merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, bersama sanak keluarga mereka dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Menjelang keberangkatan KM Kelud, petugas terkait di Pelabuhan Belawan tak lupa melakukan pemeriksaan cukup ketat menyangkut tiket serta pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. (kamaluddin/mistar)

 

Related Articles

Latest Articles