17.1 C
New York
Monday, September 16, 2024

Angin Kencang Danau Toba Kendala Jalannya Pertandingan Ski Air PON XXI

Toba, MISTAR.ID

Pelaksanaan pertandingan Ski Air di Danau Toba, Balige Kabupaten Toba untuk PON XXI Sumut-Aceh beberapa kali mengalami kendala karena faktor alam, seperti hujan deras dan angin kencang.

Pertandingan ini dijadwal selama sebelas hari terhitung dari tanggal 9-19 September 2024.

Kencangnya angin kembali terjadi pada Senin (16/9/24), membuat gelombang air Danau Toba cukup besar sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan pertandingan, sebab bisa membahayakan peserta.

Kontingen Provinsi Banten, Rossi mengatakan situasi seperti ini sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan pertandingan, khususnya di kategori jumping, efeknya bisa fatal bagi peserta.

Baca juga: Amellya Nur Sifa, Atlet BMX Peraih Emas Harumkan Jateng di PON XXI

“Dalam pertandingan ski air yang dibutuhkan kondisi air seharusnya flat (datar) tidak seperti saat ini. Tingginya gelombang air membuat kita tidak bisa memaksimalkan performa, malah berdampak terjadi kecelakaan dan cidera bagi atlet,” tuturnya.

Lanjut dia, kendati demikian sebagai atlet kita harus positif thinking dengan semua situasi yang terjadi. Meskipun hari ini situasi tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pertandingan semoga besok kondisi alam dapat bersahabat.

“Di sisa tiga hari kedepan, kita hanya bisa berdoa semoga cuaca baik – baik saja. Dengan begitu seluruh kontingen tiap kategori di ski air, dapat menyelesaikan seluruh pertandingan dan hanya itu yang dapat kita lakukan,” tandas Rossi. (nimrot/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles