10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Anggota DPR RI Sosialisasi Jamsostek di Palas dan Paluta Bersama BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Sekaligus Serahkan Santunan JKM

Padang Lawas, MISTAR

Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dr H Saleh Partaonan Daulay MAg MHum MA memberikan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) di Padang Lawas (Palas) dan Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (3/9/2023).

Dalam sosialisasi di dua desa itu, Saleh Partaonan Daulay menjelaskan tentang perbedaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, 5 program BPJS Ketenagakerjaan serta besar iurannya.

Selain itu, Saleh Partaonan yang juga anggota Komisi IX DPR RI, menyerahkan santunan kepada ahli waris dari tenaga kerja yang meninggal dunia, akibat kecelakaan kerja maupun yang bukan akibat kecelakaan kerja.

Baca Juga: Bersama BPJS Ketenagakerjaan, Wali Kota Padangsidimpuan Serahkan Santunan JKM dan JKK ke Ahli Waris

Kedatangan Saleh Partaonan Daulay, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan Eris Aprianto di Desa Purba Tua dan Pagaran Tonga sudah dinantikan ratusan warga setempat.

Saleh kemudian menyerahkan santunan BPJS secara simbolis di Desa Pagaran Tonga secara simbolis kepada salah seorang ahli waris pekerja yang meninggal dunia, yaitu Sahat Sibarani.

Sahat merupakan suami dari almarhumah Arnisa Dasopang yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja menerima santunan maksimal sebesar Rp325.580.680.

Almarhumah meninggal saat hendak berangkat dari rumah menuju tempat kerja di Sumber Tani Agung Kebun Gunung Tua.

Selain santunan kecelakaan kerja, hari tua dan pensiun, Sahat juga menerima beasiswa untuk 2 orang anak dengan manfaat maksimal sebesar Rp157.500.000.

“Semoga dengan adanya rezeki yang diberikan ini bisa menyekolahkan anak kami sampai lulus kuliah dan sebagai modal untuk membuat usaha agar terus mendapatkan penghasilan disaat almarhumah sudah tiada,” tutur Sahat dengan nada terbata di hadapan Saleh.

Pada kesempatan itu, Saleh Partaonan Daulay kembali menegaskan pentingnya kepesertaan Jamsostek bagi masyarakat Padang Lawas dan Padang Lawas Utara, untuk meningkatkan kesejahteraan peserta dan keluarga mereka.

Related Articles

Latest Articles