18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Alumni SMA Nusantara Lubuk Pakam Angkatan 1988 Gelar Reuni

Deli Serdang, MISTAR. ID

Alumni SMA Nusantara Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Angkatan Tahun 1988 menggelar reuni di Kafe Loema Pada Jalan Bakaran Batu Lubuk Pakam, Minggu (8/1/23).

Para alumni selama ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia dan sebagian besar tinggal di Kota Lubuk Pakam. Mereka kembali bertemu setelah puluhan tahun lamanya pasca menjadi lulusan SMA yang terletak di Jalan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam tersebut.

Tak hanya dihadiri para alumni, salah satu guru yang masih hidup turut diundang dan hadir, Bumi Sagala guru Matematika.

Baca juga:Pererat Silaturahmi, Alumni SMPN 1 Secanggang Gelar Reuni

Ketua Panitia Ita Zaharawati (Muntak) dan Evilasari Dewi menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan kehadiran para alumni. Menurutnya kegiatan reuni dilaksanakan dengan partisipasi setiap alumni.

Perwakilan alumni, Miswanto berharap jalinan silaturahmi bersama baik antar alumni, dengan guru terus terjalin.

Bumi Sagala guru Matematika yang hadir menuturkan bahwa dirinya sangat terkesan selama menjadi guru di SMA Nusantara Lubuk Pakam.

Guru kelahiran Tahun 1943 di daerah Gunung Sibual Buali Sipirok itu pun mengatakan jika dirinya telah 20 tahun pensiun.
Pria sepuh yang telah berusia 80 tahun itupun mengingatkan agar apa yang telah diberikan oleh para guru tetap dijadikan sebagai motivasi dalam hidup. Dirinya juga berpesan agar bisa menerapkan sikap disiplin dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Baca juga:Reuni Haru Cokelat Pasca 12 Tahun Berpisah

Dikisahkan Bumi Sagala bahwa dirinya dulunya merupakan guru di SMA Negeri 10 Medan juga nyambi mengajar di SMA Nusantara Lubuk Pakam.

Iapun membeber rahasia panjang umur.

“Banyak orang bertanya resep umur panjang kepada saya. Simpel aja. Jangan minum keras, rajin beribadah, rukun sama tetangga,”sebutnya. (sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles