14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

7 Kecamatan di Toba Nihil Covid-19, Pasien Aktif Tinggal 44 Orang

Toba, MISTAR.ID

Berdasarkan laporan update satuan gugus tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba tanggal 21 September 2021, dari 16 kecamatan di Kabupaten Toba, 7 kecamatan telah nihil Covid-19.

Ketujuh kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bonatua Lunasi, Uluan, Sigumpar, Laguboti, Borbor, Silaen dan Kecamatan Nassau.

Sementara itu, dalam laporan satgas dinyatakan juga 6 pasien sembuh, sementara pasien terkonfirmasi baru dan kasus pasien meninggal dinyatakan nihil.

Baca Juga:19 Pasien Sembuh, Pasien Aktif Covid-19 Bersisa 50 Di Toba

“Jadi angka kumulatif jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Toba tetap bertahan pada 2.396 kasus. Dengan rincian, 2.245 pasien sembuh, 44 pasien aktif dalam perawatan dan kasus pasien meninggal tetap 107 orang,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Toba, Lalo Hartono Simanjuntak, Rabu (22/9/21).

Ke 44 pasien aktif sedang perawatan itu, tersebar pada 9 kecamatan di Kabupaten Toba yakni di Kecamatan Balige sebanyak 27 pasien, Kecamatan Pintupohan Meranti 4 pasien, Lumbanjulu dan Tampahan, masing-masing 3 pasien.

Sementara di Kecamatan Ajibata dan Parmaksian masing-masing 2 pasien. Sedangkan di Kecamatan Porsea, Siantar Narumonda dan Habinsaran masing-masing sebanyak 1 pasien.

Baca Juga:5 Kecamatan di Toba Nihil Covid-19

Lalo kembali mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai persebaran Corona, dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M.

Pemkab Toba juga sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam menerapkan prokes di setiap aktivitasnya. Hal itu terlihat dari persebaran Corona terus berangsur menurun.

“Mari terus disiplin mematuhi prokes hingga membuat Kabupaten Toba dapat menembus zona hijau,” imbau Lalo Hartono. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles