17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

34 Personel Polres Tanah Karo Ikuti Upacara Kenaikan Pangkat

Karo, MISTAR.ID

Sebanyak 34 personel yang terdiri dari perwira, bintara dan PNS Polres Tanah Karo mendapat promosi kenaikan pangkat satu tingkat di akhir tahun 2023. Upacara kenaikan pangkat digelar di Mapolres Tanah Karo, Minggu(31/12/23).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela.

Baca Juga: LBH Medan Kritisi Sikap Bobby Nasution Terkait Uang Proyek Lampu Pocong

Kenaikan pangkat, kata Wahyudi, merupakan proses dinamika berorganisasi.

“Dengan naik pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan akan semakin matang dan profesional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” katanya.

Di antara yang mendapat kenaikan pangkat adalah Iptu ke AKP 5 personel, Ipda ke Iptu 5 personel, Aipda ke Aiptu 5 personel, Bripka ke Aipda 2 personel.

Kemudian, Briptu ke Brigadir 16 personel dan Pengda I ke Pengatur Personil. Para personel ini akan mulai menggunakan pangkat baru terhitung 1 Januari 2024.

Baca Juga: Amankan Libur Tahun Baru, Personel Satpol PP Ditempatkan di Lokasi Wisata Parapat

“Selamat kepada personel yang naik pangkat, terus tingkatkan kemampuan dalam tugas khususnya dalam pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Di akhir acara, Kapolres beserta PJU juga melaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada personel naik pangkat. (Eva/hm22)

Related Articles

Latest Articles