15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

3 Warga Taput Positif Covid-19

Taput, MISTAR.ID

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Simaremare mengungkapkan, tiga warga Taput, salah satunya merupakan ASN, yang bertugas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Taput dinyatakan positif terpapar Covid-19 melalui hasil tes swab.

Dikatakan Indra, ketiga warganya tersebut adalah BN (ASN), LS (istri BN), BEH selaku supir dari BN, kepada Mistar melalui selulernya, Jumat (28/8/20).

Dijelaskan Indra, awalnya BN terpapar Covid-19, pada tanggal 18 Agustus 2020, BN berangkat ke Medan bersama dengan temannya 1 (satu) orang untuk melaksanakan tugas kedinasan dan kembali ke Tapanuli Utara tanggal 20 Agustus 2020.

“Setibanya di Taput BN mengalami gejala batuk dan demam serta mengkonsumsi obat penurun demam. Tanggal 21 Agustus 2020 pada pagi hari, gejala batuk, demam dan pusing reda. Namun pada malam harinya gejala tersebut dirasakan kembali,” jelasnya.

Baca juga: Menkop Dan UKM Kunjungi Parapat Dukung UMKM Kawasan Wisata Danau Toba

Sebut Indra lagi, pada tanggal 25 Agustus 2020 dilakukan pengambilan usap dari tenggorokan (swab) di puskesmas, sample swab dikirimkan ke Rumah Sakit Umum Tarutung serta hasil swab dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 26 agustus 2020.

“Mengingat bahwa BN telah berinteraksi dengan keluarga, maka pada tanggal 26 Agustus 2020 dilakukan pengambilan sample swab terhadap istri dan kedua anaknya. Istrinya inisial LS dinyatakan positif covid-19 dan kedua anaknya negatif,” terangnya.

Kemudian teman satu perjalanan BN, yakni BEH tidak mengalami gejala, namun dilakukan pengambilan sample swab pada tanggal 26 Agustus 2020 dan dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 27 Agustus 2020.

“Untuk tempat tugas BN, BEH dan LS telah dilakukan tracing kepada 179 orang dan didapati 4 orang reaktif dan telah dilakukan pengambilan swab untuk selanjutnya dianalisis dilaboratorium TCM RSU Tarutung,” lanjutnya.

Baca juga: IPK Toba Bantu Warga Korban Puting Beliung

Saat ini kata Indra, BN, BEH dan LS telah dirawat di RSU Tarutung. Diharapkan agar warga tetap terapkan protokol kesehatan dan selalu gunakan masker ketika keluar rumah. (fernando/jan/hm07)

Related Articles

Latest Articles