16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

3 Unit Rumah di Padangsidimpuan Selatan Ludes Terbakar

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Tiga unit rumah semi permanen di Jalan Teuku Umar, Gang Mesjid, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, ludes terbakar, Senin (4/9/23), sekira pukul 05.30 Wib.

Informasi yang diperoleh, menurut saksi mata Maruli Doli Harahap (45), peristiwa itu diketahuinya saat dia keluar rumah sekira 05.30 Wib. Saat itu Maruli melihat api sudah berkobar dari salah satu rumah kosong yang berada di depan rumahnya.

“Saat saya kebetulan keluar rumah, tiba-tiba melihat api keluar dari salah satu rumah kosong, kebetulan berseberangan dengan rumah saya,” katanya.

Baca Juga: Ketinggian Air Mencapai 60 Cm, BPBD Kota Medan Evakuasi Warga Tanjung Rejo

Melihat kobaran api tersebut, Maruli kemudian berteriak membangunkan para tetangganya. Warga pun spontan berdatangan ke lokasi kebakaran.

“Kami berupaya memadamkan api dengan peralatan Seadanya, namun api terus membesar,” ungkap Maruli.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0212-02/Kota Padangsidimpuan, Sertu Habibi S mengatakan, informasi yang diperolehnya, bahwa api berasal dari salah satu rumah kosong yang dengan cepat kemudian menyambar ke bagian atap lalu ke bangunan di sebelahnya.

Baca Juga: Pemain Terbaik Wanita UEFA 2023 Aitana Bonmati Sentil Soal Abuse of Power

“Sekitar pukul 05.50 Wib, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi,” katanya.

Menurut Sertu Habibi, pihaknya bersama aparat terkait dan masyarakat setempat coba memadamkan api sekaligus mengevakuasi barang-barang dari rumah yang terbakar.

“Pada pukul 06.45 Wib, api berhasil dipadamkan,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp150 juta. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles