11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

3 Pegawai Dishub Padangsidimpuan Terjaring OTT

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Mengejutkan, tiga Pegawai Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Diketahui, setelah adanya surat berita acara serah terima dari Tim Siber Pungli Polda Sumut, dimana langsung dipimpin oleh Kompol Hasanul Basry, saat melakukan OTT pada pegawai Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan pada Jumat (14/4/23) lalu.

Dari hasil operasi OTT, Tim Siber Pungli Polda Sumut menetapkan 3 orang tersangka, ERS (41) PNS dengan jabatan Plt KUPT, kemudian IPS (29) pekerjaan Honorer (bagian Pendaftaran dan Pembayaran), FAR (31) dengan pekerjaan honorer (sebagai Pencetak Kartu KIR).

Baca Juga:Wow! Harta Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang Terjaring OTT Capai Rp8,5 Miliar

Dari hasiliInformasi kronologi diketahui, Jumat tanggal 14 April 2023, sekira pukul 11.30 WIB, Tim Pokja Intelijen UPP Provinsi Sumatera Utara melakukan OTT terhadap 3 orang Pegawai Dishub Padangsidimpuan, dengan modus operandi meminta uang Uji KIR kepada pemilik kendaraan bermotor sebesar Rp150.000. Sedangkan biaya yang sesuai dengan Perwal Kota Padangsidimpuan adalah Rp80.000.

Dari hasil operasi OTT, Tim Siber Pungli mengamankan barang bukti, uang tunai senilai Rp1.350.000. Kemudian 7 lembar formulir model PKB, dan 7 lembar kwitansi tanda bukti penerimaan.

Sementara itu Kompol Maju Harahap yang merupakan Ketua UPP Kota Padangsidimpuan yang juga Wakil Kepala Polres Padangsidimpuan, yang dihubungi media, Minggu (16/4/23) membenarkan kejadian tersebut. Namun ia belum bisa menjelaskan lebih rinci. (asrul/hm12)

Related Articles

Latest Articles