12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

3 Keluarga Korban Kebakaran di Laguboti Terima Bantuan

Toba, MISTAR.ID

Tiga keluarga korban kebakaran di Desa Ompu Raja Hutapea Timur Kecamatan Laguboti menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Toba dan para dermawan. Ketiga keluarga tersebut adalah Untung Hutapea, Tumpal Hutapea dan Sabam Hutapea.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak dan Darwin Siagian-Hulman Sitorus dan pemerintah serta semua pihak atas kepedulian mereka dengan kondisi kami saat ini. Semoga mereka mendapatkan balasan atas kebaikannya dari yang Maha Kuasa,” ujar Untung salah satu korban kebakaran kepada Mistar, Senin (23/11/20).

Bentuk keprihatinan yang diberikan kedua dermawan Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak dan Darwin Siagian-Hulman Sitorus adalah berupa sembako antara lain beras, minyak goreng dan puluhan lembar seng.

Kepedulian dari sesama jemaat juga diterima secara khusus oleh keluarga Untung Hutapea dari jemaat Gereja GPDI Siraja Deang Laguboti berupa sejumlah uang tunai.

Baca juga: Kasus Covid-19 Toba Meningkat, Satgas Harus Ambil Sikap

Bantuan lainnya juga telah diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Toba, berupa sembako yakni beras sebanyak 3 sak, minyak goreng 3 kg, gula 3 kg, mi instan 3 dus, telur 3 papan yang berisikan 30 butir setiap papannya dan bubuk teh sebanyak 3 bungkus.

Terkait bantuan dari Pemkab Toba, Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Toba Rusti Hutapea menyebutkan bahwa bantuan itu diberikan pada saat bencana itu terjadi Sabtu (21/11/20) sekaligus mendirikan 2 unit tenda penampungan sementaraa beserta matras kepada ke 3 keluarga korban itu.

“Tahap bantuan selanjutnya masih akan diberikan Dinsos, menunggu kordinasi dengan kepala desa setempat,” terang Rusti. (james/hm07)

Related Articles

Latest Articles