12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

27 Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan ada 27 titik panas atau hotspot yang terpantau di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (13/8/22). “Ke-27 titik panas tersebut diketahui berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20,” kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza di Medan.

Titik panas tersebut masing-masing terpantau 6 titik di Kabupaten Dairi, 6 titik di Karo, 1 Labuhanbatu, 1 Labuhanbatu Utara, 3 Padang Lawas Utara, 2 Samosir , 1 Serdang Bedagai, 1 Tapanuli Selatan, 1 Tapanuli Tengah dan 2 di Kabupaten Toba.

Baca Juga:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan

Sementara terkait cuaca, pada Sabtu (13/8/22) siang, umumnya berawan dan potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Madina, Tapanuli Selatan, dan sekitarnya.

Malam hari potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, dan sekitarnya.

Pada dini hari, potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, dan sekitarnya. Suhu udara 17.0-34.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles