23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

230 Guru di Deli Serdang Bimtek Mulok di Aula Cadika Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR. ID

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Deli Serdang, Yudy Hilmawan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Muatan Lokal (Mulok) bagi guru-guru di Kecamatan Pagar Merbau, Galang, Bangun Purba dan Gunung Meriah bertempat di Aula Cadika Lubuk Pakam, Senin (27/2/23).

Bimtek yang diikuti 230 guru negeri dan swasta tersebut, kata Kadisdik, bertujuan untuk menciptakan pengetahuan siswa yang lebih maju, kreatif dan inovatif, sehingga dapat mengembangkan potensi siswa untuk mendapat prestasi lebih baik.

Mendampingi Kadisdik pada pembukaan bimtek tersebut, Kabid Pembinaan SD, Samsuar Sinaga, Kasi Kurikulum SD, Roslin Siallagan, para Korwilcam, narasumber, pengawas sekolah, kepala SD negeri dan swasta.

Baca juga:Bupati Karo Buka Bimtek Pemadanan NIK Jadi NPWP

Salah seorang peserta Bimtek menuturkan era pendidikan saat ini sudah bergerak menuju arah kemerdekaan belajar.

Menurutnya, pembelajaran kita saat ini didesak untuk lebih akrab dengan teknologi seraya mewujudkan kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

Baca juga:Jelang Pembahasan RAPBD 2023, Anggota DPRD Siantar Ikuti Bimtek Kemendagri

“Jikalau dulu pendidikan dan pembelajaran berfokus pada ketercapaian kompetensi, penguasaan materi, serta ketuntasan kurikulum, maka di era merdeka belajar saat ini, arah pembelajaran bergeser kepada pemenuhan kebutuhan siswa demi kemudahan menggapai cita-cita,” jelas guru perempuan salah satu SD di Kecamatan Galang.

Bimtek Mulok yang berlangsung selama 2 hari sejak Senin dan Selasa (27-28 Februari 2023). (sembiring/mistar)

Related Articles

Latest Articles