16 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

20 Petugas Kebersihan Tanjungbalai Dapat Penghargaan

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dua puluh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) berprestasi menerima penghargaan dari Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Senin (2/3/20). Penghargaan itu diberikan berkaitan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020.

Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial mengatakan bahwa petugas kebersihan merupakan sebagai pahlawan dalam membersihkan wilayah Kota TanjungBalai.

“Hari ini di hadapan kita semua berdiri orang-orang yang berjasa untuk menjaga dan memastikan jalan-jalan dan lingkungan kita bersih dari sampah. Tanpa mereka, kita akan resah. Mereka adalah pahlawan kebersihan Kota Tanjungbalai,” katanya saat memimpin apel gabungan.

Kepada para aparatur sipil negara (ASN) dan kepala lingkungan (Kepling) se-Kota Tanjungbalai ditekankan membantu tugas para pahlawan itu dengan cara untuk tidak membuang sampah sembarangan. Wali kota juga mendoakan pahlawan kebersihan itu diberi kesehatan dan mendapat ridho dari Alla SWT.

“Sudah sepatutnya kita mewujudkan lingkungan yang bersih dimulai dari diri kita dulu. Jika di rumah kita sudah bersih barulah kita wujudkan ke lingkungan sekitar kita. Kepedulian terhadap lingkungan yang bersih adalah wujud kecintaan kita sebagai Orang beriman dimana Kebersihan itu merupakan sebagian dari Iman,” ujarnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, Syahrial mengajak warga untuk mengurangi penggunaan plastik. Tidak lupa dia terus mengajak warganya untuk menjadi agen perubahan dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis.

Usai apel gabungan itu, Walikota Tanjungbalai menyerahkan bantuan 2 unit becak motor pengangkut sampah bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai. Dalam kesempatan itu, juga disampaikan penghargaan SAKIP 2019 dari Kemenpan RB Predikat “B” yang diterima Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setdakot Tanjungbalai, Hamdani.

Reporter: Eko

Editor: Mahadi

Related Articles

Latest Articles