22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

161 Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan Menuju Tanah Suci

Asahan, MISTAR.ID

Jamaah calon haji asal Kabupaten Asahan berjumlah 161 orang berangkat menuju Tanah Suci Mekkah. Sebelumnya mereka akan diinapkan selama satu hari di Asrama Haji Medan. Pelepasan itu dilakukan di halaman Masjid Agung Achmad Bakrie, Sabtu (18/6/22) dini hari.

Bupati Asahan H Surya saat melepas keberangkatan tamu Allah ini berpesan kepada jamaah agar menjaga kondisi kesehatan selama beribadah, sebab rangkaian ibadah haji itu banyak mengandalkan kekuatan fisik. “Luruskan niat untuk berangkat haji ini dan yang paling penting jaga kesehatan selama beribadah di sana,” kata dia.

Baca Juga:Sebanyak 42 Calon Jemaah Haji Pematangsiantar Siap Diberangkatkan

Surya juga mengucapkan selamat dan bersyukur kepada jamaah yang bisa berangkat tahun ini sebab banyak calon jamaah yang tertunda keberangkatannya karena pembatasan usia maupun karena persoalan kesehatan.

“Sudah dua tahun jamaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi Covid-19. Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin,” katanya.

Baca Juga:Edy Rahmayadi Minta Doa Calon Jemaah Haji untuk Sumut Bermartabat

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Asahan, Saripuddin Daulay melaporkan jumlah jamaah calon haji yang berangkat sebanyak 161 orang, terdiri dari 63 laki-laki dan 98 perempuan serta berangkat pada gelombang kedua kloter 8, bergabung dengan jamaah dari Kota Sibolga dan Kota Medan. Jamaah berangkat dari Tanah Air tanggal 19 Juni 2022 pukul 00.55 WIB.

Sementara itu jamaah haji termuda tahun ini berusia 20 tahun atas nama Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon dari Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, sedangkan tertua berusia 65 tahun tas nama Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning.(perdana/hm15)

Related Articles

Latest Articles