10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

119 Pegawai Pemkab Asahan Ikuti Sosialisasi SIMPEG 2021

Kisaran, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mensosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) tahun 2021 di lingkungan pemerintah daerah itu, Kegiatan bertempat di Hotel Marina Kisaran, Selasa (2/11/21).

Perserta sosialisasi diikuti 119 orang pegawai, terdiri dari Sekretaris, Kasubbag Umum dan yang menangani bidang kepegawaian di lingkungan Pemkab Asahan.

Acara sosialisasi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs.H.John Hardi Nasution, MSi mewakili Bupati Asahan. Kegiatan dihadiri Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH, Plt Kepala Sub Bidang Data dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Toba, Swandi Pangaribuan, STr.Kom sebagai salah satu narasumber.

Baca Juga: Bupati Asahan Berharap Karang Taruna jadi Wadah Masyarakat Mandiri

H.John Hardi Nasution menyampaikan, tujuan dari Sosialisasi adalah untuk mendukung sistem manajemen pegawai yang rasional, serta pengembangan sumber daya manusia, mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai.

SIMPEG dilaksanakan merujuk pada Keputusan Mendagri Nomor.17 tahun 2000 tentang Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian. Tujuannya, untuk membangun kepedulian dan kepemilikan data Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap data kepegawaian yang ke depannya dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan aplikasi, agar dapat memberikan informasi yang valid terkait data ASN di lingkungan Pemkab Asahan.

Baca Juga: Pemkab Asahan Mulai Seleksi Penerimaan Guru ASN-PPPK Tahun 2021, Ini Jadwalnya

Melalui sosialisasi ini, diharapkan agar seluruh ASN dapat melakukan peremajaan data kepegawaian dikala ada perubahan data guna mewujudkan data termutakhir dan terintegrasi.

Dijelaskan, kebutuhan layanan secara online sudah merupakan keharusan, kemudahan layanan menjadi tolok ukur utama suatu sistem layanan. BKD sebagai lembaga yang bertugas melayani administrasi kepegawaian harus mulai melangkah ke arah layanan secara elektronik.

Pada kesempatan itu, Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, berharap, agar SIMPEG berjalan dengan baik agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian, sehingga ASN di lingkungan Pemkab Asahan pada saatnya nanti dapat mengurus semua urusan kepegawaiannya secara online.(juni manru/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles