2.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

118 Pembalap dari 22 Negara Bersaing di Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023

Sementara itu, Bupati Samosir, Vandiko Gultom menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur Sumut beserta jajaran yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan Aquabike Jetski World Championshiop di Kabupaten Samosir.

“Tentu ini menjadi satu spirit bagi panitia untuk bekerja maksimal agar kegiatan ini sukses,” tandasnya.

Pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship akan dihelat di Danau Toba dengan tuan rumah empat Kabupaten, yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba.

Baca juga : Jelang Aquabike Jetski 2023, Disbudparekraf Sumut Dorong Pengusaha Lokal Bersiap

Di Samosir sebagai salah satu tuan rumah akan berlangsung acara puncak pada tanggal 24 November 2023, namun sudah diisi dengan berbagai side event sejak tanggal 19-25 November 2023.

Kegiatan bertaraf internasional ini mengusung tema #UnitedSpiritOfLakeToba, dimana ini merupakan even bersama Kabupaten se-Kawasan Danau Toba yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui kolaborasi Kemenkomarves, Kemenparekraf, Kemenpora dan Pemprov Sumut.

Setelah meninjau kesiapan venue Aquabike di Samosir, Pj Gubernur Sumut bersama rombongan kembali melakukan kunjungan ke Kenegerian Sihotang Kecamatan Harian untuk meninjau kondisi terkini terdampak banjir bandang. (diyus/ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles