21.9 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

10 Kontingen Pramuka Penegak Cabang Sibolga Ikuti Raimuna

Sibolga, MISTAR.ID

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Sibolga melaksanakan Raimuna Cabang tahun 2023, di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kamis (5/10/23).

Kegiatan ini diikuti oleh 10 kontingen Pramuka Penegak yang terdiri dari 8 gugus depan (SLTA sederajat) se-Kota Sibolga dan 2 dari Tapteng. Setiap sekolah mengirimkan 20 orang, sehingga total keseluruhan 200 peserta.

Asisten II Wali Kota Sibolga, Hendra Darmalius menyampaikan, kegiatan Raimuna tidak hanya sebagai pesta ataupun euforia.

“Tapi kita petik bagaimana makna menyatukan pendapat, menunjukkan prestasi dan juga menyatukan ide-ide untuk pembangunan Kota Sibolga,” tuturnya.

Baca juga: Kontingen Pramuka Palas Diberangkatkan ke Raimuna Nasional Cibubur

Selain itu, kata Hendra, peserta Raimuna diharapkan dapat menghindari hal-hal yang negatif, seperti penggunaan narkoba, lem kambing serta tawuran antar pelajar.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat melatih mental, pemikiran untuk lebih positif khususnya dalam membangun Kota Sibolga. Karena kalian lah penerus bangsa ke depan,” ucapnya.

Di era digital saat ini, Hendra juga mengingatkan peserta Raimuna agar menggunakan sosial media dengan sebaik-baiknya dan menghindari hal-hal yang berbau hoaks (tidak menyebarkan hoaks).

Related Articles

Latest Articles